Saturday, July 14, 2018

...

EXCEL- Tutorial Excel Lengkap Basic 3

HugoBremmer | 11:42 AM |
< Sebelumnya

Memasukkan Nilai Dalam Sheet Excel

Setelah mengenal tab jendela dalam Excel Mari kita belajar dengan memasukkan nilai dalam sheet Excel. Setelah kita membuka applikasi excel dan kita memilih jendela kosong maka akan ditampilkan jendela secara devault. dan kita akan memulai mengetikkan kata dalam area sheet, Area sheet adalah tempat Anda mengetik teks. didalam area sheet terdapat kolom dengan bilah vertikal yang berkedip. Bilah vertikal yang berkedip itu disebut titik penyisipan dan itu mewakili lokasi tempat teks yang akan muncul saat Anda mengetik. Ketika Anda mengklik kolom maka kolom itu disorot. dengan munculnya bilah vertikal didalam kolom sheet yang berarti menandakan kita sudah dapat mengetikkan huruf atau angka  symbol dan sebagainya dalam kolom tersebut. dan mulailah ketikkan data apa yang ingin anda tulis.
dalam contoh ini kami akan menuliskan kalimat Belajar Excel Bagian ke 3 pada kolom pertama baris pertama. anda dapat mencobanya dengan cara yang berbeda.
Belajar memasukkan data dalam sheet

Dalam penulisan pada kolom Excel ada tiga poin yang harus anda ketahui untuk memudahkan dan membantu anda saat mengetik atau memasukkan data. tiga hal tersebut adalah sebagai berikut:
  • dengan mengklik tombol Tab pada kyboard anda untuk pergi ke kolom berikutnya. jika misalnya anda berada pada kolom A maka denngan menekan tab akan beralih ke kolom B
  • klik tombol Enter untuk beralih ke baris berikutnya. yaitu baris dibawah ketikan anda sebelumnya. contoh anda berada pada baris 1, maka ketika anda menekan Enter maka akan beralih pada baris 2.
  • dan yang terakhir dengan menekan Alt + Enter untuk memasukkan baris baru di kolom yang sama.
Dan untuk berpindah kolom ke kolom yang lain yang anda kehendaki cukup lakukan seperti saat awal anda menlakukan penulisan yaitu klik pada kolom yang anda inginkan untuk menulis.

jika anda ingin menuliskan daftar nama secara vertikal maka cukup tuliskan nama dari awal dan kemudian tekan enter dan kenudian ketikkan nama berikutnya hingga seluruh nama terinput. dan jika anda ingin menambahkan nilai pada tiap nama tersebut, maka anda bisa mengklik pada kolom didepan nama secara horizontal dan mengetikkan nilai tiap nama dengan menekan enter maka akan berpindah ke kolom dibawahnya. begitu seterusnya.

Demikian cara memasukkan nilai data pada sheet Excel jika anda merasa sudah menguasai hal ini atau Ingin melompati dan mencari artikel yang anda perlukan bisa dengan mengklik bagian sitemap.
Namun jika anda ingin mengetahui tutorial berikutnya klik pada bagian selanjutnya.







Share this article

0 comments:

Post a Comment