Tuesday, July 17, 2018

...

EXCEL- Turorial Excel Lengkap Bekerja Dengan Excel 3

HugoBremmer | 10:48 AM |
< Sebelumnya   sitemap.

1. Memberikan Judul dan teks pada Excel dengan Merger cell
Merger cell pada excel

Untuk memberikan judul dan teks pada microsoft excel bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
blok cell pada lembar kerja yang ingin kita masukkan teks dengan cara mengklik dan menarik mouse pada cell yang ingin di masukkan teks atau bisa dengan menahan tombol shift dan panah pada keyboard. kemudian pada bilah alat pilih home dan Aligment klik pada ikon bertanda panah dua arah atau coba arahkan mouse pada ikon di bagian aligment dan akan ada keterangan fungsi icon masing masing. pilih merger cell, maka cell akan tergabung dan anda bisa memasukkan teks sebagai judul atau teks lainnya.

2. Kotak teks.
Sepertihaknya memberikan komentar pada artikel sebelumnya. kotak teks juga merupakan tempat menuliskan teks pada bilah kotak. namun pada kotak teks dapat anda letakkan dimanapun anda ingin menaruh kotak tersebut, dengan menggeser menggunakan mouse. dan kotak teks akan selalu tampak tidak seperti dalam komentar yang akan tampak ketika kita mengklik cell yang bersangkutan. untuk membuka kotak teks pilih insert kemudian teks dengan simbol huruf A dan kemudian teks box. Setelah Anda menambahkan kotak teks, Anda dapat memformatnya dengan mengubah font, ukuran font, gaya font, dan penyelarasan,dll.

3. Mengembalikan ke posisi sebelum di edit 
Ketika kita mengalami kesalahan setelah melakukan pengeditan dan ingin mengembalikan ke posisi semula anda bisa meng klik icon panah melengkung ke kiri (Undo Change) dibagian kiri atas atau dengan kombinasi kyboard ctrl+z dan ketika setelah menggembalikan kita akan ke posisi yang lebih baru maka bisa dengan mengklik panah melengkung ke kanan(Redo typing) atau kombinasi tombol ctrl+y pada kyboard.

4. Melebarkan kolom dan Row 
jika anda merasa terganggu dengan kata yang menumpuk di antara cell anda bisa melebarkan kolom dengan mengklik garis antara kolom sebelah atas yang memisahkan identitas antara A,B,C dan seterusnya dengan menggunakan mouse, dan menariknya. demikian juga jika anda ingin melebarkan Row maka pada garis pemisah angka sebelah kiri klik menggunakan mouse dan anda bisa menariknya sesuai keinginan anda.


Share this article

0 comments:

Post a Comment