Saturday, July 14, 2018

...

EXCEL- Tutorial Excel Lengkap Basic 1

HugoBremmer | 5:17 AM |
Microsoft Office merupakan software utama dalam perkantoran. sehingga untuk bekerja di sebuah kantor baik itu pemerintahan maupun swasta, penguasaan terhadap program ini menjadi wajib. terutama pada program Office Word, PowerPoint dan Excel. Dengan adanya komputerisasi untuk memudahkan dan mempersingkat waktu kerja, perkantoran yang sebelumnya masih menggunakan pembukuan secara manual sehingga tenaga kerjanya sebagian ada yang belum menguasai progran ini kini di tuntut untuk menguasai program office ini. dan dalam kesempatan ini akan kami berikan tutorial cara penggunaan microsoft excel secara lengkap dengan cara yang mudah dari awal hingga mampu menguasai dan mengoperasikan program.

Memulai Program Excel

Dalam bagian pertama ini akan tunjukkan bagaimana memulai menggunakan Program Excel, Dan dalam Artikel ini kami menggunakan Excel 2016 sebagai Contoh dan windows 7 sebagai system operasinya. tidah jauh berbeda jika anda menggunakan fersi sebelumnya, untuk Excel 2016 hasil akhir default penyimpanan jenis file disimpan dengan format XLSX, sama seperti halnya Excel 2007, 2010 dan 2013.
Memulai menggunakan excel

  1. Dengan mengasumsikan program Excel sudah terisntall di komputer anda, Untuk membuka program menu Excel jika anda tidak terdapat pada dekstop maka anda bisa mencari dengan meng klik menu start pada pojok kiri bawah dan kemudian klik All Program. Tari icon program bertuliskan Excel dan cukup klik sekali, jika tidak ditemukan bisa dengan melakukan schrolling ke bawah dengan mencari folder microsoft office untuk fersi excell sebelum 2016 semua program office akan berada dalam folder tersebut
  2. Setelah anda klik dan terbuka progaram Excel anda bisa memulai dengan mengklik Blank Workbook dan lembar kerja akan tampak di hadapan anda.
  3. Dari langka hini anda sudah bisa memulai melakukan pekerjaan anda dan kemudian dalam arikel berikutnya akan dikenalkan jendela di Excel.
Untuk melompati dan mencari artikel yang anda perlukan bisa dengan mengklik bagian sitemap.

Share this article

0 comments:

Post a Comment