Saturday, May 26, 2018

...

Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Berjualan Online

HugoBremmer | 9:12 AM |

Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Berjualan Online


Dalam memulai usaha jualan online dalam kenyataannya kadang tidak semudah yang kita inginkan diperlukan beberapa hal supaya jualan kita laku dam pengunjung menjadi pelanggan setia kita. hal hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Menjaga mentalitas kita supaya tidak mudah menyerah dalam usaha mengenalkan website kita, untuk mendatangkan traffik yang tinggi diperlukan ketekunan dan kerja keras. jadi jangan mudah menyerah jika website kita sepi pengunjung. lakukan riset berkali kali sampai bisa menduduki halaman pertama dalam mesin pencarian.
  2. berpikirlah bagai mana supaya pengunjung menyukai website kita, sehingga mereka merasa betah berada didalam website kita dan kembali lagi mengunjungi website kita.
  3. Mungkin saja anda sudah succes mendudukihalaman utama namun takkan ada artinya ramai pengunjung namun sepi pembeli. anda harus mencari apakebutuhan pengunjung supaya jika menghampiri website anda mereka akan tertarik dan membeli produk anda.
  4. perhatikan traffik dari kampanye yang anda lakukan. jangan sampai kampanye yang anda lakukan salah sasaran sehingga anda hanya akan buang waktu dan uang sia sia.
  5. jangan segan untuk mengunjungi forum - forum perhatikan bagaimana mereka berkomentar sebagai evaluasi dan lakukanlah interaksi.
  6. lakukan juga interaksi sosial melalui media massa. jangan hanya menawarkan produk saja, mereka akan bosan ketika melihat sosial media anda hanya berisi produk tanpa aedanya interaksi. dengan merasa lebih mengenal mereka akan semakin percaya dengan produk yang anda tawarkan.
  7. buat kategori tiap produk yang anda tawarkan, jangan tampilkan hanya dalam satu wadah karena itu akan membuat pengunjung mudah bosan. dan lakukan update produk sesering mungkin.
  8. usahakan selalu komunikatif dengan pelanggan, jangan biarkan pelanggan bertanya tanpa ada jawaban meskipun yg mereka tanyakan tidak sesuai dengan produk anda, lakukan penawaran produk yang anda miliki dan berikan penjelasan. pelanggan ingin anda fast respon. jangan biarkan pelanggan menunggu.
  9. selalu periksa halaman website anda. mungkin saja ada halaman yang hilang atau ejaan yang kurang tepat. gunakan nama domain sendiri. 
  10. buat situs web anda semudah mungkin di gunakan sehingga pembeli tidak kesulitan mencari produk yg mereka cari.
  11. belajarlah dari pesaing anda dalam berbisnis, dengan sering sering mengunjungi pesaing anda anda dapat belajar kekurangan dari layanan anda.
  12. jangan pernah berfikir untuk melakukan kecurangan dalam menduduki halaman utama mesin pencarian, hal ini mungkin saja bisa membuat anda hilang dari mesin pencarian jika diketahui mesin pencari karena mereka selalu memperbarui keamanan. beriklan dengan ads dari mesin pencari adalah hal yang aman bisa anda lakukan.
demikian poin- poin yang mungkin bisa anda lakukan untuk memajukan usaha anda jika ada kekurangan mohon ditambahkan dalam kolom komentar. 
Share this article

0 comments:

Post a Comment