Thursday, May 24, 2018

...

CPA Marketing

HugoBremmer | 11:26 AM |
Cara belajar CPA Marketing

CPA Marketing

Mungkin anda pernah dengar tentang cpa merketing namun tidak tau apa itu cpa marketing.
cpa merupakan singkatan dari cost per action atau juga cost per acquisition,sebenarnya cpa  tidak beda jauh atau masih berhubungan dengan affiliate marketing. untuk menjadi anggota dari cpa marketing ada beberapa cara yang dilakukan, seperti misalnya bergabung ke komunitas cpa yang sudah ada, disini anda mendapat kemudahan tidak perlu membuat website dan membeli domain karena sudah disediakan oleh kelompok cpa tersebut. anda hanya perlu memberikan penawaran kepada orang untuk melakukan hal sesuai apa yg terdapat pada website kita inginkan. namun dalam hal ini pendapatan anda akan dibagi dalam kelompok sesuai kesepakatan yang sebelumnya sidah ditentukan. atau anda juga dapat mendaftar langsung ke penyedia layanan cpa yang sudah ada, seperti misalnya CPAGRIP,PEERFLY,MAXBOUNTYdan masih banyak lagi lainnya. dan tentu setiap cpa networking memiliki peraturan sendiri- sendiri dalam perekrutan anggotanya. dan biasanya dicari yang sudah berpengalaman dalam bidang cpa. kebanyakan anda akan dihubungi secara langsung baik melalui telepon atau sosial media, namun itu biasanya hanya untuk memastikan kalo anda benar benar orang yang mendaftar bukan mesin robot.

kemudian dari mana anda mendapatkan penghasilan melalui cpa networking? itu mungkin jadi pertanyaan anda, cpa memberikan komisi untuk tiap leads atau orang yang membuka laman website yang anda tawarkan dan melakukan hal yang diminta dalam website, seperti misalnya bergabung menjadi anggota website tersebut dengan memasukkan alamat email, memasukkan nomor kartu kredit, atau membeli product dari website tersebut misalnya filem. 

untuk pendapatan tiap leads yang masuk bisa bervariasi tergantung dari apa yg ditawarkan. biasanya berkisar 1$ hingga ratusan dolar.

kemudian bagaimana langkah kita menjalankan usaha sebagai cpa marketing?
untuk memulai hal yang paling utama kita miliki adalah sebuah website dan tentunya dibutuhkan hosting dan domain untuk memasang website kita. untuk bisa memiliki webseti akan kita bahasa dalam pembahasan yang lainnya.
untuk apa website  tersebut? mungkin itu juga  menjadi pertanyaan anda. website digunakan sebagai laman untuk menawarkan jasa yang akan kita berikan kepada orang atau calon leads. lebih tepatnya disebut sebagai landing page yang nantinya akan mengarah kepada website yang akan kita tawarkan.
tidak berhenti disitu kita juga perlu menawarkan website kita supaya dikenal banyak orang dan tentunya orang yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh website yang kita tawarkan, biasanya di cari dari orang dari negara tertentu. karena itu kita juga sedikit banyak harus menguasai bahasa asing terutama inggris, namun hal ini bisa diatasi dengan bantuan google translate. 
supaya website kita tepat sasaran maka hal yang harus kita lakukan adalah beriklan. dan biasanya yang sering dilakukan oleh cpa networker beriklan melalui facebook ads. kenapa facebook ads? karena facebook ads lebih mudah di arahkan kepada pihak tertentu. apakah harus dengan iklan berbayar? sebenarnya tidak juga, kita bisa saja mengiklankan sendiri melalui forum sosial media misalnya, namun perlu perjuangan khusus dan harus banyak melakukan reset. karena sebagai pemilik sosial media seperti facebook tentu tidak akan mengijinkan kita beriklan melalui fasilitasnya tanpa membayar dan dianggap sebagai spam. sehingga aqount facebook kita pasti akan dimatikan. tidak hanya facebook hal ini berlaku juga untuk instagram dan lainnya. karena itu kita akan disibukkan dalam melakukan reset dan kadang kurang membuahkan hasil. sehingga beriklan menjadi pilihan terbaik.
setelah semua langkah diatas anda lakukan kini anda tinggal menunggu hasil dan melakukan hal lain yang bisa menghasilkan uang juga.

demikian sedikit uraian dari kami semoga bisa membantu meski masih banyak kekurangan dari artikel ini. 
selamat mencoba. 



Share this article

0 comments:

Post a Comment