Friday, May 25, 2018

...

Meraup Rupiah Dari Kemampuan Desain

HugoBremmer | 8:46 AM |

Desain

Bagi anda yang memiliki bakat dan minat design dan ingin menjadikan bakat anda sebagai penghasil uang sudah saatnya kemampuan anda tidak hanya menjadi sekedar hobi. 
hal utama yang harus anda kuasai adalah menggunakan applikasi untuk membuat desain seperti corel draw dan adobe photoshop. bukan hal sulit untuk mempelajari applikasi tersebut juka memang didasari minat yang kuat. banyak di jaringan internet tutorial yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma untuk belajar penggunaan applikasi tersebut, anda bisa mempelajari dari artikel artikel ataupun dari youtube. biasakan diri anda menggunakan tool tersebut hingga mahir dan bersiap siap ikut ajang lomba design yang banyak bertebaran di internet. 
setelah penguasaan applikasi anda rasa cukup cobalah masuk mendaftar ke situs- situs yang menyediakan pekerjaan membuat desain, ada banyak desain yang sering di ajukan, seperti desain logo perusahaan, logo institusi, desain kaos, desain karakter game dan banyak lagi. 

khusus untuk desain dalam karakter game baik itu terrain, player senjata dan sebagianya biasanya disediakan oleh situs pemilik applikasi pembuat game, anda bisa mendaftar diantaranya sebagai berikut :
  • unity"anda harus membayar kepada pihak unity untuk bisa menjual item anda" 
  • cryengie"gratis untuk bisa menggunakan applikasi dan menjual namun cryengine akan meminta fee dari hasil penjualan anda yang sudah laku",
  • Unreal " sama seperti cryengie anda juga akan dipotong biaya fee sebagai imbalan penggunaan aplikasi dan market yang mereka sediakan"
kemudahan dari pemasaran hasil desain yang kita buat di applikasi diatas adalah mereka sudah menyiapkan market untuk kita memasarkan hasil desain kita. jadi kita tidak perlu repot repot mencari pembeli karena calon pembeli akan mencari di market yg disediakan oleh applikasi tersebut.

untuk desain logo atau kaos anda bisa mendaftar kedalam websitte yang memberikan job pekerjaan atau ke website yang menyediakan perlombaan desain. di indonesia website yang menyediakan perlombaan desain diantaranya adalah sribu.com. untuk bisa bergabung kedalam website ini anda akan di uji membuat desain logo sribu sampai anda lolos masuk ke dalam anggota sribu.com. seringkali tidak sekali langsung diterima sehingga anda harus membuat ulang logo desain sribu hingga diterima. hal ini selain karena memberikan evaluasi desain yang anda buat juga untuk melihat kesungguhan anda mengikuti lomba desain yang sribu berikan. cobalah anda browsing mencari job atau lomba desain maka akan anda temukan banyak situs yang menyediakan job dan lomba desain. semakin banyak situs yang anda ikuti semakin besar pula peluang anda mendapatkan uang. 

cobalah anda fokus kesalah satu applikasi yang akan anda kuasai dan segeralah membuat uang dari hasil pemikiran anda.

salam succes.
Share this article

0 comments:

Post a Comment