Tuesday, May 29, 2018

...

Membuat Landing Page Dengan Mudah

HugoBremmer | 11:56 AM |
pengertian dan cara membuat landing page
Contoh potongan laman landing page untuk movie

Mungkin ada yang belum tau apa itu landing page? bisa dikatakan landing page adalah halaman web yang menjembatani antar URL atau antar domain atau antar alamat website yang berbeda. kemudaian apa gunanya landing page? bukankah untuk menuju suatu alamat url lebih cepat langsung ke alamat url tersebut? memang hal itu bisa dilakukan namun bukankah jika anda mencari sesuatu pada halaman website ingin langsung ke hal yang anda tuju tanpa harus mencari misalnya tombol untuk masuk kehalaman login dimana, atau jika anda berbelanja online pada sebuah situs web tentu anda ingin langsung ke hal apa yang anda butuhkan dan terletak dihalaman mana tanpa harus browsing di dalam website itu sendiri. disitulah manfaatnya landing page.
contoh kasus pada sebuah sosial media anda melihat busana yang dipromosikan disana dan anda tertarik untuk membelinya. disaat anda klik tautan alamat website toko tersebut anda akan diarahkan ke sebuah halaman yang memuat gambar toko tersebut. kemudian anda klik gambar busana itu anda akan langsung masuk ke halaman tokopedia atau shopie yang tepat menawarkan busana yang anda cari. landing page banyak digunakan SEO untuk mempermudah memasarkan produk perusahaan yang mereka tawarkan. karena selain fungsi tersebut diatas juga sebagai penangkap data pengunjung seperti email.

tidak jauh berbeda dengan membuat website sebenarnya membuat halaman lnding page. anda membutuhkan hosting untuk menyimpan halaman anda dan domain tentunya.

  1.  seperti halnya membuat website pertama tama yang anda butuhkan adalah menentkan platform yang akan anda gunakan. misalnya wordpress.
  2. tentukan nama domain yang sesuai dengan tujuan anda membuat landing page.
  3. pilih paket hosting yang ingin anda gunakan.
  4. lakukan instal word press jika anda menggunakan wordpress dan anda ikuti seperti dalam langkah langkah membuat website di bagian lain artikel ini. dan disini jika anda menggunakan template gunakan template landing page yang banyak disediakan gratis kila tidak mau bersusah payah membuat sendiri.
  5. gunakan alat autoresponder sebagai alat penangkap data target market anda dan untuk tindak lanjut terhadap terhadap target. dan masukkan link sebagai ujung tombak pemasaran seperti sosial media, youtube ataupun website.
  6. anda tekah selesai membuat halaman landing page
sebagai tambahan biasanya laman landing page hanya berisi satu halaman saja. meski tidak menutup kemungkinan terdapat banyak halaman namun itu jarang digunakan.
Share this article

0 comments:

Post a Comment