Sunday, May 27, 2018

...

Cara Mendaftar Di Google Search Console

HugoBremmer | 12:29 PM |
Cara mendaftar di google search console

Seperti yang telah kami uraikan di dalam artikel cara membuat blok disini kami akan menjelaskan bagai mana cara mendaftar di dalam google search console. 
jika anda bertanya apa manfaat dari mendaftarkan blog kita di google search console jawabannya sudah pasti, supaya blog kita mudah di indeks oleh mesin pencarian sehingga jika ada yang mengetikkan kata kunci yang kita gunakan akan lebih mudah muncul di halaman pencarian.

berikut langkah langkahnya:
  1. setelah masuk ke account blog kita klik setting > Google Search Console > edit. kita akan diarahkan kedalam website google search console. 
  2. didalam kolom url anda masukkan alamat url blog anda. jika anda bingung, dari blog anda anda klik view blog maka akan membuka laman baru tampilan blog anda dan pada bagian kolom alamat di browswr anda anda copy alamat url blog anda contoh : https://namabloganda.blogspot.co.id/ 
  3. kemudaian akan masuk ke halaman berikutnya untuk verifikasi kepemilikan blog anda. sebagai tanda bahwa itu memang benar benar alamat blog anda.
  4. kemudian download file html dan upload kedalam blog anda. didalam laman itupun sebenarnya sudah dijelaskan dengan sangat detail
  5. namun jika anda kesulitan anda bisa pilih metode alternatif, dengan meng klik metode alternatif anda akan diarahkan ke ling metode alternatif.
  6. pilih tag HTML, kemudian salin meta tag yang yang diberikan kepada anda dan kemudian anda beralih ke account blog anda.
  7. di account blog anda klik bagian theme dan kemudian edit HTML. tekan tombol ctrl + F di kyboard dan ketikkan  <head>  dan dibawah kata <head> anda copykan meta tag yang diberikan tadi. kemudian klik save theme.
  8. kemudian kembali ke halaman google search console kemudian klik verivikasi
dan blog anda sudah aktif di google search konsole.
untuk memaksimalkan fiture, anda bisa menggunakan menu yang diberikan di google search console webmaster tool. terutama dibagian crawling untuk anda bisa mengindex sitemap, melakukan fetch supaya lebih maksimal di mesin pencarian.



Share this article

0 comments:

Post a Comment