Saturday, June 16, 2018

...

Cara Mengembalikan Data Di Handphone Yang Hilang

HugoBremmer | 9:54 AM |
cara mengembalikan data hilang terhapus atau terformat

JIka anda pernah mengalami kehilangan data, atau tidak sengaja menghapus file yang penting. seperti foto, dokumen dan lainnya. anda jangan dulu panik. ada banyak applikasi yang bisa untuk mengembalikan data yang hilang, baik terformat ataupun terhapus. langkah awal yang harus anda lakukan adalah jangan dulu menambah file ke dalam media yang kehilangan file tersebut. misalnya HDD, flashdisc atau handphhone anda.
anda bisa menggunakan applikasi berikut untuk menggembalikan data yang hilang.

  1. GetDataBack. 
  2. Recuva 
  3. Mini tool Power Data Recovery
  4. Mini tool Mobile Recovery (free for 10 data file)
  5. dr.Fone (need pro version to recovery)
  6. Disk Drill (free for 500 MB data file )
  7. FonePaw (need pro version to recovery)dan masih banyak lagi.
kali ini akan kami terangkan bagai mana recover data yang hilang di HP android menggunakan Mini tool Mobile Recovery.
  • langkah pertama anda download dan install Mini tool Mobile Recovery. install seperti biasa tinggal klik next hingga selesai.
  • setting handphone anda ke dalam USB Debugging mode. pada bagian setting klik di bagian tentang ponsel dan klik berkali kali (biasanya sekitar 7x) pada nomor seri. sampai masuk ke mode pengembang dan kembali ke setting kemudian pada mode pengembang klik pada USB Debugging mode.
  • untuk bisa menggunakan software recovery handphone harus di root dulu karena itu anda bisa menggunakan kingo root untuk meroot hand phone kemudian setelah selesai di unroot kembali, untuk menghindari bootloop pada handphone anda ketika di restart.
  • jalankan Mini tool Mobile Recovery, connectkan handphone anda dengan laptop atau PC yang anda gunakan.
  • pilih dimana file anda yang hilang, anda bisa memilih recover dari internal memori atau SD Card.
  • jika ponsel anda sudah di root maka akan masuk kepada pilihan jenis file yang akan di recovery. centang bagian yang anda inginkan dan kemudian klik scan.
  • setelah selesai anda bisa melihat jumlah file yang ditemukan dan klik recovery. untuk bisa merecovery semua file anda harus membeli lisensi software tersebut atau anda hanya bisa merecovery 10 buah file tanpa bisa memilih. pilih drive untuk menyimpan file yang hilang. (pernah beberapa kasus kami menggunakan software trial tanpa meng klik recovery file sudah kembali ke handphone seperti sediakala.)
  • setelah selesai kembali unroot handphone anda untuk menghindari bootloop ketika handphone di restart.
  • Untuk jenis software lainnya sebenarnya tidak berbeda jauh cara menggunakannya.
demikian cara mengembalikan data yang hilang terhapus atau terformat. dan untuk selanjutnya sebaiknya anda sinkronkan data ke account google atau penerbit gadget anda sehingga anda bisa dengan mudah mengembalikan jika ada data yg terhapus dengan mensinkronkan data.



Share this article

0 comments:

Post a Comment