Friday, June 1, 2018

...

Yang Tidak Ada Di Google

HugoBremmer | 12:01 PM |
yang tidak terdapat di mesin pencari google

kebanyakan orang pasti berfikir semua hal pasti bisa di cari di google. namun sebenarnya pemikiran ini kurang tepat. ada hal hal yang tidak dapat anda temukan denga mesin pencari google. jaringa iternet itu sendiri terbagi mejadi beberapa bagian. dan yang di akses kebanyakan adalah yang di lapisan permukaan saja. dan mesin pencari google mendominasi indeks url yang ada. selain mesin pencari google ada juga mensin pencari seperti yahoo dan bing.

Bahkan menurut hasil reset content yang tidak terindexs mesin pencari google, yahoo dan bing mencapai 96% . kemudian dimana letak kontent tersebut? itulah yang disebut dengan Deep Web.

Dengan begitu bisa diambil kesimpulan bahwa Deep Web adalah website dan kontent di jaringan internet yang tidak terindeks mesin pencari. untuk dapat mengakses situs tersebut anda harus terhubung dengan jaringan internal, seperti misalnya jaringan data BANK, jaringan data asuransi, jaringan data pemerintah seperti misalnya militer dan masih banyak lagi. sebenarnya anda pun sering menggunakan jaringan deep web disaat anda melakukan private message karena jaringan ini juga tidak masuk dalam indeks mesin pencari.

Di dalam jaringan Deep Web ada yang disebut sebagai jaringan Dark Web, Jaringan Dark Web ini yang sering disalah artikan sebagai jaringan Deep Web padahal prosentasinya sangat kecil dibanding keseluruhan jaringan Deep Web, yang hanya 3%,  dan jaringan ini menggunakan domain dot union sehingga untuk mengakses jaringan ini diperlukan tool browser seperti tor.  

Tor sendiri merupakan perangkat lunak terbuka yang bisa menyembunyikan anda dari lalulintas analisis data, sehingga privasi dan kebebasan anda terjamin. tor biasanya digunakan untuk aktivitas bisnis rahasia dan militer atau keamanan negara. cara kerja tor sendiri adalah dengan cara memantulkan komunikasi anda ke sekitar jaringan relay yang di distribusikan oleh seluruh relawan di dunia. sehingga lalulintas data anda tidak dapat dilacak seperti situs apa yang anda kunjungi atau juga mengetahui dari mana lokasi anda mengakses internet. sehingga bisa dipastikan disitu yang disebut hacker dan cracker berkumpul.

di dalam Dark Web sendiri terdapat bermacam situs ilegal, seperti perdagangan manusia, obat obatan terlarang, perdagangan senjata, organ tubuh, situs porno, bahkan situs yang melakukan eksperimen menggunakan manusia sebagai objeknya. 

untuk mengakses situs tersebut anda diharuskan menggunakan sistem operasi linux jika ingin aman karena didalam situs tersebut banyak sekali virus yang terpasang yang akan membuat komputer anda rusak jika menggunakan sistem operasi windows. dengan menggunakan software tor yang terinstal di linux anda bisa menggunakan duck duck go sebagai mesin pencari seperti google. dan jika anda ingin berkomunikasi dengan para pengguna deep web anda bisa menggunakan situs jabber. atau jika anda menggunakan handphone android anda bisa menggunakan applikasi orbot ( juga merupakan software buatan Tor) namun tidak disarankan menggunakan android kecuali jika hanya untuk browsing mencari informasi seperti situs hidden wiki dan situs yang aman lainnya.

Bisa dibayangkan betapa banyaknya konten di jaringan internet sementara di mesin pencari seperti google saja yang hanya memuat 4% dari keseluruhan situs yang ada sudah begitu banyak dan bisa dibilang hampir lengkap.


Share this article

0 comments:

Post a Comment